Langsung ke konten utama

Panduan Cara Riset Keyword Kata Kunci Dengan Google Planner

Cara Riset Keyword kata kunci menggunakan google planner secara teknis bisa dijadikan sebgai pilihan yang paling tepat untuk tujuan kita membidik kata kunci yang akan di cari sekaligus menentukan kata kunci tersebut menjadi target dalam proses membuat konten blog nantinya. Dengan hasil yang sangat memuaskan serta akurat maka google planner saat ini bisa dikatakan salah satu media yang sering di gunakan oleh para blogger guna mencari banyak keyword/kata kunci termasuk saya sendiri. Google planner adalah sebuah sistem database aplikasi milik google itu sendiri yang perananya untuk merekam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan search enggine dan sistem tersebut juga bekerja sebagai sarana penyimpan data dari apapun yang dilakukan pada search enggine google (kolom pencarian) Oleh karena itu sangatlah penting bagi siapapun yang akan memilih keyword/kata kunci tersebut berdasarkan hasil yang telah di simpan oleh google planner untuk dijadikan reperensi,karena bisa di percaya kebenaranya.

Sebenarnya masih banyak cara lain yang dapat kita lakukan dalam menentukan atau mencari kata kunci untuk tujuan yang sama seperti misalnya riset keyword dengan uber sugest dan ada beberpa aplikasi tools lainya. Hanya saja google planner jauh lebih populer dan paling sering di gunakan pada umumnya. Di sini saya tidak akan menjelaskan secara detail bagaimana cara kerja sistem planner tersebut melainkan saya hanya akan memberikan panduan mengenai proses dari awal sampai akhir dalam mencari keyword atau kata kunci yang nantinya akan di jadikan sebagai bahan manakala ketika kita ingin membuat blog atau artikel baik itu di blogspot atau juga di wordpress.

Dengan adanya sistem ini tentu saja akan di rasa sangat membantu sekali terhadap proses kelancaran dalam menetukan sekaligus memastikan setiap kata kunci yang kita cari memiliki pencarian tinggi dan nilai CPC (Click Pay Per Clik) yang baik pada halaman pencarian google enggine. Sehingga apapun yang kita rencanakan tersebut paling tidak nantinya akan dapat memberikan harapan serta ada kemungkinan besar untuk bisa membuahkan hasil. Dan teknis ini sebenarnya bagian cukup dasar yang wajib di lakukan oleh seorang blogger kalau memang ingin mendapatkan posisi terbaik dalam page google enggine (halaman pencarian google ) selain teknis Seo On page dan Seo Off Page.

Dari uraian penjelasaan di atas saya kira cukup jelas untuk di jadikan sebagai bahan masukan sekaligus pijakan anda barang kali suatu saat nanti ingin mencoba menggunkan google planner untuk menentukan riset keyword atau cara riset kata kunci. Untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti semua langkah-langkahnya di bawah ini !



1  Buka google crome atau mozilla Firpox

2   Anda masuk terlebih dahulu lewat sini Cara riset keyword

3   Klik Masuk atau boleh juga  tombol Masuk Ke Adwors     

4   Masukan ID email gmail atau akun google anda lalu klik tombol Berikutnya

5   Masukan kata sandi emailnya lalu klik Masuk

6   Tunggu sampai berhasil terbuka  halaman utama Google planner

7   Pada deretan menu paling atas klik tombol Tools lalu pilih Keyword Planner




8   Kemudian klik pada bagian Search for new keywords using a pharse



 
9   Lakukan dahulu penyetingan pada bagian Targeting karena ada dua kolom yang harus di rubah seperi Negara target dan bahasa target dan caranya klik no 1 pada gambar no satu dibawah setelah itu lanjut pada gambar no dua di sana anda klik bagian negara dan pilih Indonesia lalu klik Save untuk menyimpanya. Begitu juga lakukan hal yang sama pada saat anda menetukan bahasa indonesia






10  Selanjutnya setelah penyettingan selesai anda kembali ke kolom tempat mengisikan kata kunci yang akan di cari seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, setelah itu klik tombol Get Idea




11  Kemudian tunggu beberapa saat sampai terbuka halaman yang di dalamnya terdapat banyak keyword atau kata kunci. Jangan lupa anda harus klik bagian Keywords Ideas di samping tanda panah untuk melihat hasil pencarian dalam waktu per bulannya. Dan lihatlah contoh gambar berikut anda sudah bisa melihat sebuah keyword / kata kunci yang di sertai jumlah pencarian dan jumlah CPC nya. Artinya anda saat itu juga sudah mengantongi satu keyword yang akan di jadikan bahan judul artikel atau judul blog plus url dari blog anda.




Demikianlah penjelasaan mengenai panduan singkat seputar cara riset keyword atau kata kunci dengan google planner. semoga bisa membantu sekaligus bermanfaat !